Cemas Dan Takut Sekolah MTS Darul Falah Ruang Kelas Ambruk,Butuh Perhatian Pemerintah dan Dinas Terkait - WARTA GLOBAL SUMSEL

Mobile Menu

Top Ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

Berita Update Terbaru

logoblog

Cemas Dan Takut Sekolah MTS Darul Falah Ruang Kelas Ambruk,Butuh Perhatian Pemerintah dan Dinas Terkait

Jumat, 06 September 2024
.

Ogan ilir - WARTAGLOBAL.id - Cemas dan takut Sekolah Ambruk, Puluhan Siswa Mts Darul Falah Rambang Kuang belajar dalam Kecemasan Kondisi ruangan kelas yang sudah tidak layak digunakan sekolah MTs Darul falah Desa Tanjung Bulan,Kecamatan Rambang Kuang,Kabupaten Ogan Ilir sungguh sangat memprihatinkan dan butuh bantuan dari instansi dinas pendidikan atau pun para dermawan,serta pihak pihak terkait yang bisa membantu untuk kelancaran generasi penerus bangsa dalam menimba ilmu. 

Belajar di ruangan kelas yang kondisinya sangat mengkhawatirkan dan sudah tidak layak untuk digunakan, membuat puluhan siswa dan siswi,serta guru Mts Darul Falah di Kabupaten Ogan Ilir cemas saat melakukan proses belajar mengajar. 

Hal Itu terjadi di salah satu Sekolah madrasah tsanawiyah Darul Falah,Rambang Kuang Kabupaten Ogan Ilir di mana beberapa ruangan kelas mengalami kerusakan yang cukup parah apalagi dibagian atap, dinding dan juga plaponya. 

Meskipun keadaan ruang kelas yang sudah tidak layak digunakan, namun proses belajar tetap dilaksanakan karena tidak ada ruangan kelas lagi untuk dijadikan tempat belajar.

Menurut keterangan Kepala Sekolah MTs Darul Falah Rambang Kuang,Kabupaten Ogan Ilir Munzirin S.Hut,mengatakan Plafon di beberapa ruang kelas tempat puluhan siswa siswi belajar sudah ambrol,di tambah lagi buruknya kayu penyangga atap sehingga nyaris runtuh,kalau tidak di bantu tiang penyangga yang di buat secara swadayasekitar. 

"Kondisi di beberapa ruangan kelas mengalami kerusakan khususnya bagian atap,karena sudah banyak kayu yang lapuk di makan rayap,makanya kami para guru di bantu warga sekitar memasang tiang penyangga tambahan takut ada apa-apa kalau bagian atap ambruk," katanya kepada Sumselnews.co.id.Jumat(06/09/2024) 

Mungkin ini salah satunya sekolah MTs yang ada wilayah Kecamatan Rambang Kuang,Kabupaten Ogan Ilir,sampai saat ini belum mendapatkan kesempatan untuk di bangun karena kendala anggaran.

"Walaupun pihak Sekolah sudah tiga tahun ini mencoba mengajukan proses pembangunan,melalui aplikasi SIMSARPAS,(Sistim Informasi Sarana dan Prasarana Madrasah)tapi sampai saat ini belum terrelisasikan," ucapnya.

Ada beberapa ruang kelas yang plaponya sudah ambruk dari mulai kelas 8,dan,9 dan di tambah lagi toilet yang jauh dari kata sempurna,dirinya berharap kepada pihak pihak terkait untuk segera membangun gedung sekolahan tersebut, agar para siswa dan para guru bisa Fokus untuk belajar dan mengajar.

"Yang lebih khawatir lagi kalau pas musim hujan maka para siswa lebih cepat di pulangkan karena sangat khawatir terjadi hal hal yang tidak di inginkan,kalau perbaikan yang ringan biasa kami anggarkan pakai dana BOS"terangnya.

Sementara itu,Akbar siswa MTs Darul Falah Rambang Kuang,Kabupaten Ogan Ilir mengatakan sangat kuatir apa bila berada di ruangan kelas saat belajar, dirinya takut kalau sewaktu- waktu terjadi ambruk.

"Saya takut kalau sedang belajar tiba-tiba ambruk dan roboh menimpa  kami yang sedang belajar, ngeri banget ngebayanginnya,tolong pak bantu sekolah kami,agar bisa nyaman dalam belajar" ucapnya dengan nada gemetar. 

Akbar berharap sekolahnya bisa dibangun, biar ia dan teman-teman bisa belajar dengan nyaman tanpa ada ketakutan. 

"Kami berharap ada keperdulian pemerintah atau pihak manapun terkait kondisi sekolah saat ini," ujar murid MTs Darul Falah Rambang Kuang ini.
   (najamudin)

KALI DIBACA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar