Kapolsek Muara Kuang IPTU RANGGA SAPUTRA SH,MH,Giat Jum,at Curhat Di Masjid Taqwa di Kelurahan Muara Kuang. - WARTA GLOBAL SUMSEL

Mobile Menu

Top Ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

Berita Update Terbaru

logoblog

Kapolsek Muara Kuang IPTU RANGGA SAPUTRA SH,MH,Giat Jum,at Curhat Di Masjid Taqwa di Kelurahan Muara Kuang.

Jumat, 06 September 2024




Ogan Ilir –SUMSEL-WARTAGLOBAL.id - Giat Kapolsek Muara Kuang melaksanakan kegiatan Jumat curhat di masjid tagwa kelurahan muara Kuang kabupaten Ogan Ilir.

Adapun ada pertanyaan yang disampaikan oleh masyarakat yaitu,

Bapak kades dan lurah muara kuang kec. Muara kuang. menanyakan bagaimana caranya kita menyikapi tentang banyaknya kejadian pencurian sepeda motor seperti sekarang ini, dan bagaimana apabila pelaku tertangkap massa pada saat melakukan pencurian, apakah boleh di gebukin massa sampai mati.

Kapolsek Muara Kuang Iptu Rangga Saputra, memberikan tanggapan nya,terimakasih Pak kades tanjung miring atas pertanyaannya, untuk menyikapi maraknya pencurian sepeda motor saat ini, kita tentu dapat melakukan pencegahan seperti, Tidak memarkirkan kendaraan kita dalam kondisi tidak terpantau oleh kita, memberikan kunci pengaman tambahan, saling peduli terhadap lingkungan sekitar, dan yg lebih penting lagi yaitu masyarakat jangan membeli sepeda motor yg tidak dilengkapi dengan surat surat kepemilikan yg lengkap, artinya kita jangan juga membeli sepeda motor hasil dari kejahatan sehingga pelaku pencurian tidak ada tempat untuk menjual kendaraan yg Ia dapat dari hasil kejahatan, karena apabila barang yg didapat dari pelaku pencurian tersebut tidak ada yg membeli maka para pelaku juga pasti tidak akan melakukan pencurian lagi, dari situ kita dapat memulai mencegah terjadinya pencurian, kita mulai dari diri kita sendiri untuk melakukan hal tersebut


Dan,mengenai bolehkah pelaku pencurian yg ditangkap massa digebukin hingga mati, jawabannya Tidak boleh, karena itu sudah pasti melanggar hukum dan siapa yg melanggar hukum pasti ada sangsinya, apabila tertangkap tangan langsung serahkan saja kepada pihak berwajib yaitu Polisi, nanti biar Polisi yg memproses perkaranya.


Kemudian di lanjutkan pertanyaan bapak Rosid,

Bapak Anwar, Memberikan Apresiasi kepada Bapak Kapolsek muara kuang yang telah melaksanakan giat jumat curhat didesanya, menurutnya kegiatan jumat curhat ini banyak sekali manfaat positifnya, diantaranya, masyarakat bisa mengenal lebih dekat lagi dengan bapak-Polisi yg bertugas di Polsek muara kuang, masyarakat dapat menyampaikan apa yg menjadi keluhan dan mungkin juga menyampaikan saran dan pendapatnya mengenai situasi kamtibmas, dan Ianya berharap jumat curhat ini bisa sesering mungkin dilaksanakan di desanya, Jum’at 6/9/2024.


Terimakasih Pak anwar atas apresiasinya, jumat curhat yg kita laksanakan pagi ini merupakan program dari Polri untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat selain Bhabinkamtibmas yg ada didesa ini, maka kami juga melaksanakan program jumat curhat ini setiap minggunya di setiap desa yg berbeda beda, guna mengetahui permasalahan apa yg terjadi dimasyarakat sehubungan dengan situasi kamtibmas, diharapkan dengan adanya giat jumat curhat ini, Polisi bisa lebih dini mendeteksi permasalahan permasalahan yg ada didesa sehingga masalah masalah tersebut dapat diselesaikan secepat mungkin agar tidak menjadi permasalahan yg lebih besar lagi.


Pertanyaan dan usulan saran dari Bpk kurnadi mengucapkan terimakasih kepada pihak Kepolisian khususnya Polsek muara kuang yang mana telah menerjunkan personilnya disetiap ada pesta keramaian didesanya, karena dg hadirnya Polisi di tempat pesta keramaian tersebut dapat meminimalisir terjadinya keributan antar remaja dan masyarakat merasa lebih aman dalam mengadakan pesta keramaian tersebut, dan Bpk yanto mengusulkan agar kiranya untuk izin keramaian pada malam hari kembali diperbolehkan.


Tanggapan dari pada kapolsek adalah terimakasih Pak iwan, benar kami dari Polsek Muara kuang selalu menurunkan Dua orang personil untuk mengamankan disetiap ada keramaian di desa yg masuk dalam wilayah hukum Polsek muara kuang dan mengenai izin keramaian untuk malam hari kami belum bisa menerbitkan karena blm ada perintah lebih lanjut dari pimpinan kami.


Terakhir di lanjutkan dengan pertanyaan Bapak eko Pak marwan menanyakan apakah apabila kita kehilangan sepeda motor, untuk melapor kepolisi kita harus membawa BPKB? dan bagaimana apabaila BPKB sepeda motor kita masih ada di Leasing sebagai jaminan, karena sepeda motor masih kredit, terimakasih.

Ya benar, untuk melaporkan suatu peristiwa kehilangan suatu barang yg masih kredit perlu adanya bukti stnk motor dan pembayaran terakhir, 

       (NAJAMUDIN).

KALI DIBACA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar